Selasa, 02 Desember 2014

just cerpen.. diambil sisi positifnya saja :)

Pada suatu hari seorang pria bernama Tio sedang berjalan di halaman sekolahnya, saat itu ia melihat sesosok cewek yang menurutnya cantik sebut saja namanya tita. Tio terpana melihat kecantikan tita, singkat cerita Tio pun jatuh cinta pada tita.
Hari-hari di sekolah menjadi terasa berarti bagi Tio karena saat di sekolah lah dia dapat bertemu dengan tita. Setelah cukup lama, Tio pun memberanikan diri untuk berkenalan dan mendekati tita. Tio senang sekali karena tita bersedia menjadi teman dekat Tio sekaligus menjadi tempat curhat.
Tio sering curhat tentang cewek yang dia dambakan kepada tita dan tanpa sepengetahuan tita, ternyata cewek yang dimaksud Tio adalah dirinya sendiri. Lama-kelamaan Tio bosan jika tita hanya menjadi teman curhatnya saja, dia mencoba untuk lebih dekat dengan tita. Awalnya dia ragu untuk menyatakan perasaanya kepada tita, namun dia justru bertanya kepada tita “bagaimana bagusnya jika kita mencintai seorang wanita? Apakah kita langsung menyatakan perasaan kita padanya atau menyembunyikan perasaan kita darinya?” Lalu tita pun menjawab, “Tembak aja langsung! Ngapain nunggu lama-lama entar ceweknya di ambil orang loh! Atas saran inilah akhirnya Tio menyatakan perasaanya kepada tita, tita awalnya terkejut karena ternyata cewek yang mereka bicarakan selama ini adalah dirinya. Namun, tita tak dapat membohongi perasaanya bahwa dia juga sebenarnya jatuh cinta pada Tio. Singkat cerita, akhirnya mereka jadian.
Hari demi hari, bulan demi bulan mereka lewati bersama dengan penuh kasih sayang hingga pada akhirnya datang seorang pria bernama fino yang menggoyahkan hati tita. tita sebenarnya tidak terlalu tertarik pada Fino, namun karna Fino sering memberinya hadiah, tita menjadi sangat dekat dengan Fino.
Melihat kedekatan tita dan Fino, Tio merasa cemburu dan sering marah kepada tita serta meminta tita untuk menjauhi Fino. Namun, tita tetap tidak mau menjauhi Fino karena menurutnya Fino adalah orang yang baik. tita sering menceritakan Fino di hadapan Tio, tentu Tio sangat marah mendengar hal itu dan tidak jarang Tio meninggalkan tita sendirian.
Karena terlalu akrab dengan Fino, akhirnya tita berniat untuk putus dengan Tio. Tio pun kaget dan kecewa karena tita begitu tega membuang dirinya demi pria yang bernama Fino. Setelah cukup lama tita menjalani hubungan dengan Fino, tita menyadari bahwa Fino tak sebaik yang dia pikirkan dan dia menyesal telah meninggalkan Tio.
tita mencoba untuk meminta maaf kepada Tio dan berusaha untuk mengajak Tio CLBK, namun sia-sia saja karena Tio telah terlanjur sakit hati dengan perbuatan tita. tita menyadari bahwa dirinya memang benar-benar keterlaluan karena telah meninggalkan Tio. Tapi tita tidak menyerah, dia terus mendekati Tio dan berusaha meyakinkan dirinya bahwa dia tidak akan megulangi perbuatanya lagi. Tio tetap tidak peduli dengan permintaan maaf tita, bahkan dia sengaja jadian dengan cewek lain untuk membuktikan bahwa dirinya tidak membutuhkan tita lagi. tita sangat sedih karena telah salah menilai Tio dan meninggalkannya begitu saja demi pria lain. tita tetap tidak menyerah meski Tio telah jadian dengan cewek lain, bahkan dia berkata pada Tio bahwa dia akan selalu mencintai Tio meskipun Tio tidak lagi mencintai dirinya.
Pesan dari cerita tersebut, janganlah sia-siakan orang yang mencintaimu karena merekalah yang akan menjagamu disaat kamu membutuhkan seseorang yang setia menemanimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar